5 Ciri Ayam Bangkok Bagus

blogger templates
5 Ciri Ayam Bangkok Bagus, Banyak yang pemula merasa kesulitan untuk pertama kali melakukan pembelian ayam bangkok yang bagus, hingga saat ini belum juga ada standart yang menetapkan ayam bangkok bagus itu yang bagaimana, seringnya kurang pengalaman dan pengetahuan mengakibatkan hal yang demikian, sehingga banyak pula yang kecewa dengan pembelian awalnya, para pecinta bangkok nusantara, jika anda ingin membeli bangkok yang berkalitas juara , akan lebih baik jika anda tidak sendiri, alias anda meminta bantuan teman yang sudah ahli untuk memilihkan bibit bangkok juara atau bangkok bagus yang sudah dewasa, namun jika anda tidak memiliki teman atau orang yang bisa anda andalkan , maka lebih baik anda membaca artikel ini 5 Ciri Ayam Bangkok Bagus sebelum membeli :
  1. Perhatikan Jenis Bertarung yang diterapkan oleh si ayam, karena jenisnya ada 2 yaitu : bertahan dan pukulannya, maka anda harus perhatikan bagaimana ayam ini melakukan pertahanan ketika lawan memukul, dan juga perhatikan keampuhan pukulannya, kalau si ayam melakukan 2 hal tersebut dengan baik , berarti ayam ini mempunyai kualitas
  2. Perhatikan Jenis Pukulannya : seperti yang kita ketahui bahwa pukulan-pukulan yang berbobot ada beberapa jenis, diantaranya : pukulan tembolok,pukulan satu dan lain-lain, jika ayam ini mempunyai salah satu pukulan yang ampuh maka ayam ini adalah termasuk ayam yang bagus
  3. Perhatikan Konstruksi Tulangannya: untuk mendapatkan ayam yang berkualitas kita perlu memeperhatikan konstruksi tulangannya sehingga nanti akan sangat baik dalam hal bertahan dan memukul lawan.
  4. Perhatikan Keturunannya : buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ,mungin pepatah ini juga berlaku bagi ayam bagus, kalau kita ingin mendapatkan ayam yang berkualitas maka kita harus perhatikan indukan dan pejantannya , karena sifat alami pejantan dan indukan sedikit banyak akan menurun pada anakannya, oleh karena itu pilihlah anakan dari indukan dan pejantan yang juga berkualitas .
  5. perhatikan mentalnya: ayam bagus adalah ayam yang memiliki mental bertarung yang kuat, tidak menyerah ketika diserang lawannya, untuk melihat mental seekor ayam perhatikan kala si ayam dipukul lawannya, langsung kabur atau balik menyerang. kalau balik menyerang kebanyakan ayam ini mentalnya juara, namun jika dalam beberapa pukulan saja sudah kabur berarti ayam ini tidak bagus karena mentalnya tidak kuat.
  6. Perhatikan bentuk fisiknya / katuranggan. untuk hal ini lebih baik anda langsung bertanya dengan para ahli terdekat ditempat anda.
Demikianlah  5 Ciri Ayam Bangkok Bagus, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda .